Selasa, 17 Juli 2012

Mobile to Mobile Convergence (MMC)

MMC adalah suatu perangkat pada mobile yang menyediakan kemampuan pada mobile untuk terkoneksi dengan jaringan yang berbeda. MMC memungkinkan penggunanya untuk secara otomatis berpindah dari jaringan seluler ke koneksi wifi tanpa harus menginisiasi proses tersebut secara manual.

Mobile to Mobile Convergence (MMC) adalah istilah untuk menggambarkan teknologi yang digunakan dalam komputasi modern dan telepon. Kata itu merupakan cabang dari Fixed Mobile Convergence (FMC) dan menggunakan dual mode (jaringan seluler dan WiFi) ponsel dengan perangkat lunak klien khusus dan server aplikasi untuk menghubungkan panggilan suara dan aplikasi bisnis melalui VoWLAN dan / atau melalui layanan seluler.
Mobile to Mobile Convergence berbeda dari FMC konvensional bahwa teknologi menggunakan WLAN untuk panggilan rute melalui internet sebagai fungsi utama, dan menggunakan jaringan operator nirkabel jika WLAN tidak hadir sebagai fungsi sekunder. Hal ini penting karena dipandang sebagai alat untuk bersaing dengan perusahaan operator sejak panggilan dialihkan sekitar jaringan selular. Hal ini dipandang sebagai lebih efisien penggunaan teknologi jaringan dari larutan standar FMC yang tersedia juga, karena sebagian besar yang terakhir menggunakan jaringan pembawa sebagai sarana utama komunikasi dan tidak memanfaatkan biaya yang lebih rendah dan kontrol internet berbasis protokol jaringan yang umumnya dipasang di bisnis paling modern. Secara teori, juga menyediakan kemampuan menyediakan area cakupan suara lebih besar dari salah carrier atau teknologi WLAN saja karena beberapa daerah tidak memiliki cakupan layanan seluler dan yang lainnya tidak memiliki WiFi.
Korban pertama kali dikenal di pasar berhasil menyebarkan MMC beCherry, yang disampaikan oleh perusahaan Belgia Mondial Telecom. Mereka menawarkan solusi MMC pada Symbian, IOS dan Android. Lain smartphone OS juga dipertimbangkan.


Mobile to Mobile Convergence(MMC) adalah teknologi yang memfasilitasi interoperabilitas perangkat komunikasi mobile tanpa perlu untuk setiap kemampuan tetap atau penyedia layanan eksklusif. Di MMC, telepon selular tunggal, perangkat smartphone atau softphone lengkap dapat beralih secara otomatis antara Wi-Fi dan jaringan selular.

Mobile to Mobile Convergence menawarkan alternatif untuk solusi seluler dan nirkabel konvensional. Sebuah jaringan menggabungkan MMC menawarkan fitur seperti:

-Fungsionalitas dengan  private branch exchange (PBX) yang ada
-Interoperabilitas dengan wide-area network  (WAN)
-Dukungan perangkat dual-mode 
-Kemampuan untuk mempertahankan kontrol dalam tenaga kerja yang mempekerjakan perangkat mobile secara eksklusif
-Seamless roaming antara Wi-Fi dan jaringan selular
-Terus menerus akses ke beberapa aplikasi termasuk suara, e-mail,  instant messaging  (IM) dan customer relationship management (CRM).

Mobile to Mobile Convergence berbeda dari fixed-mobile convergence (FMC) di mana penyedia layanan khusus digunakan untuk mengaktifkan handoff mulus antara Wi-Fi dan sistem selular. Praktis pertama MMC solusi dikembangkan dan disediakan secara luas oleh Jaringan DiVitas, yang berbasis di Mountain View, California.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar